Persiapan Sekolah Tatap Muka Pemkab Kapuas Adakan Bimtek - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 September 2021

    Persiapan Sekolah Tatap Muka Pemkab Kapuas Adakan Bimtek

    Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat mengatakan Pemkab Kapuas berkomitmen untuk mendukung bagaimana Sumber Daya manusia (SDM) di Kabupaten Kapuas semakin maju dengan mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung. 

    Hal itu ia sampaikan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD dan Pembentukan Forum Komunikasi PAUD-SD Tahun 2021, Jumat (03/09/21), di aula Dinas Pendidikan. 

    “Sudah tentu ini menjadi harapan kita semua karena pendidikan merupakan suatu hal yang penting, sebab pendidikanlah yang dapat memutus mata rantai kemiskinan. Kabupaten Kapuas sekarang memasuki PPKM Level 3, yang mana pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan dengan pengaturan kapasitas peserta didik, namun ingat protokol kesehatan tetap yang harus diutamakan dengan penerapan yang disiplin, " ujar Ben Brahim. 

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H. Suwarno Muriyat menjelaskan, tujuan pelaksanaan Bimtek ini guna menyosialisasikan mengenai Instruksi Bupati Kapuas akan PPKM Level 3, dimana untuk kegiatan belajar, dapat dilakukan Pembelajaran Tatap Muka dengan kapasitas 50 persen. 

    “Stakeholder yang ada di semua lini diharapkan dapat memahami tentang paradigma baru mengenai pengelolaan anak usia dini yang harus bersinergi dengan SD, sehingga nantinya antara SD dapat menerima lulusan dari PAUD. Kami juga sudah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap langkah-langkah yang harus dilakukan bagi siswa dan murid selama pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi ini diberlakukan," ujar Suwarno. (Relhum/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...