PAPPRI Tanah Bumbu Motivasi Para Pencipta Lagu Berkarya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 05 September 2021

    PAPPRI Tanah Bumbu Motivasi Para Pencipta Lagu Berkarya

    Terbentuknya kepengurusan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu membuat sejumlah Pemusik dan Pencipta Lagu menggeliat dan termotivasi untuk berkarya.

    Sejumlah Pemusik dan Pencipta Lagu yang bergabung di PAPPRI Tanah Bumbu pun mulai mengeluarkan dan menunjukkan karya mereka berupa Lagu ciptaan mereka, baik lagu yang bergenre Dangdut maupun bergenre Pop.

    Sejumlah lagu diciptakan oleh Pemusik Hendra Pranata bergenre Dangdut. Pemusik yang berdomisili di Sungai Danau Satui ini sudah sejak lama menciptakan sejumlah lagu bergenre Dangdut yang bersyair Bahasa Banjar dan Bahasa Indonesia.

    Tak ketinggalan Imi Surya Putra, yang ikut menciptakan lagu bergenre Pop berbahasa Banjar. Imi Surya Putra yang kesehariannya merupakan Jurnalis ini, menciptakan lagu berjudul Kampung Satui, yang bercerita kondisi daerah itu beberapa dekade lalu.

    Lagu lainnya yang juga berbahasa Banjar diciptakan Si Jurnalis berjudul Hambayang Pian, yang bercerita tentang kerinduan seorang gadis kepada seorang pria yang jauh. Lagu berjudul Hambayang Pian yang dinyayikan oleh Resti itu telah upload di media sosial Youtube, Instagram dan lainnya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...