Opini | 2 Oknum Koruptif PT Pos Indonesia di Kotabaru Merusak Kepercayaan Nasabahnya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 September 2021

    Opini | 2 Oknum Koruptif PT Pos Indonesia di Kotabaru Merusak Kepercayaan Nasabahnya

    courtesy : topgambarlogo24
    Miris dan tragis.

    Itulah yang pantas ditujukan ke PT Pos Indonesia Cabang Kotabaru. 2 oknum di perusahaan plat merah itu ditetapkan sebagai Tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Kalsel terkait dugaan penyelewengan dana nasabahnya sebesar Rp 3 milyar.

    2 oknum itu merupakan karyawan PT Pos Indonesia di Cabang yang ditempatkan di Tanjung Batu Kelumpang Tengah dan Pantai Kelumpang Selatan masing-masing berinisial S dan DA.

    Ironis.
    Di tengah persaingan usaha yang ketat di sektor ini, ke 2 oknum itu menghancurkan reputasi dan citra PT Pos Indonesia yang beberapa dekade lalu masih bernama Pos dan Giro; menguasai pengiriman tak cuma surat tapi juga berbagai barang paketan, serta tempat menyimpan uang cash selain bank.

    Ke 2 oknum koruptif itu mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap PT Pos Indonesia tentunya. Orang pasti akan memilih perusahaan atau operator sejenis seperti J&T, JNE, Si Cepat dan lainnya, juga akan lebih memilih bank konvensional maupun syariah untuk menyimpan uang tunai ketimbang di PT Pos Indonesia.

    Nilai sebesar Rp 3 milyar itu bukanlah yang sedikit bagi warga yang tinggal di pelosok yang jauh dari pusat Kabupaten. Tragis, mereka yang berharap uang mereka aman, ternyata harus kecewa menaruh kepercayaan ke perusahaan plat merah.
    Semoga saja pihak PT Pos Indonesia bertanggungjawab terhadap uang nasabahnya itu, karena ke 2 oknum itu merupakan tanggungjawab perusahaan. (Red)

    -------------

    *Tulisan di atas mengacu dan berdasarkan Pasal 5 Ayat (1) UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers; Pers Nasional berkewajiban memberitakan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tak bersalah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...