Bertemu HIPMI Tanah Bumbu Waket DPRD Kalsel Minta Prioritaskan Pengusaha Lokal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 05 September 2021

    Bertemu HIPMI Tanah Bumbu Waket DPRD Kalsel Minta Prioritaskan Pengusaha Lokal

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP berkesempatan hari ini Minggu (05/09/21), bertemu dengan Pengurus DPC HIPMI (Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Wakil Ketua DPRD dari PDIP itu berdiskusi dengan Pengurus DPC HIPMI Tanah Bumbu terkait beberapa hal diantaranya menyangkut prioritas mengutamakan para pengusaha lokal.

    Diskusi tersebut sebagai kelanjutan dari pertemuan informasl antara Wakil Ketua DPRD Kalsel itu dengan Ketua DPC HIPMI Tanah Bumbu, Sarniah, ST.

    Sejumlah poin dalam diskusi tersebutantara lain menyoal pelatihan keterampilan kerja agar dilakukan secara berkala menyikapi masa transisi Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) serta berharap perusahaan-perusahaan besar yang ada di kabupaten/kota baik BUMN maupun swasta agar dapat melakukan kolaborasi dengan pengusaha lokal dan UMKM.

    "Saya bersepakat dengan HIPMI Tanah Bumbu, pemerintah harus dapat mendorong peningkatan peranan pelaku usaha lokal, diantaranya adalah upaya pemberdayaan kontraktor dan pengusaha lokal dari pimpinan daerah yang baru. Baik dari tingkat kabupaten hingga propinsi," ujar Bang Dhin, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kalsel itu, mengingat pemerintah masih memegang peran cukup sentral sebagai sumber perekonomian pada kabupaten/kota. 

    "Terkait UMKM, kita perlu sama-sama memotivasi kalangan muda untuk bersemangat berwirausaha. Saya yakin ide anak-anak muda ini luar biasa brilyan, terkadang mereka takut mengeksekusi baik karena takut gagal dan tidak ada modal. Apalagi ini situasi pandemi, UMKM harus tegar," kata Bang Dhin pula. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...