358 Ribu Lebih Vaksin Bantuan Prancis Hari Ini Tiba di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 10 September 2021

    358 Ribu Lebih Vaksin Bantuan Prancis Hari Ini Tiba di Indonesia

    Melalui Bandara Soekarno Hatta, Indonesia hari ini Jumat (10/09/21), kembali menerima kedatangan 358.700 dosis vaksin AstraZaneca melalui jalur multilateral Covax Facility.

    Berita itu disampaikan oleh menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, melalui tayangan video di kanal youtube Sekretariat Presiden.

    "Kedatangan ini adalah pengiriman tahap pertama dukungan kerjasama Do Sharing dari pemerintah Prancis dari total komitmen sebesar 3 juta dosis. Atas nama Pemerintah Indonesia saya ingin menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah Prancis," ungkap Retno Marsudi.

    Ditambahkan Menteri, selain dukungan dari Covax Facility dari negara-negara sahabat Pemerintah Indonesia juga terus melakukan pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

    "Hari ini telah tiba pula pembelian 615 ribu dosis vaksi AstraZaneca dan 639.990 dosis vaksin Pfizer. Jika dihitung dari titik ketibaan maka jumlah vaksin yang telah tiba di Indonesia adalah 225.536.190 dosis vaksin baik dalam bentuk curah maupun dalam bentuk vaksin jadi," tambah Retno. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...