Warga Kumpul Ratusan Juta Rupiah Untuk Kegiatan Yatiman di Desa Mekar Jaya, PT BUMA dan PT Aje Ikut Bantu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 Agustus 2021

    Warga Kumpul Ratusan Juta Rupiah Untuk Kegiatan Yatiman di Desa Mekar Jaya, PT BUMA dan PT Aje Ikut Bantu

    Pemerintahan Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Tanah Bumbu berhasil mengumpulkan dana ratusan juta rupiah, dihimpun dari majelis yasinan para keluarga, serta dari CSR (Corporate Social Responsibility).

    Pengumpulan dana ratusan juta tersebut dalam rangkaian peringatan 10 Muharam atau yang lazim di masyarakat etnis Jawa disebut Yatiman. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 namun tak menghalangi para dermawan untuk beramal jariyah.

    Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, Anda akan langsung terhubung ke WA, dijamin produknya memuaskan.

    Total dana yang terkumpul dalam 1 tahun untuk keperluam kegiatan Yatiman itu menurut Kepala Desa Mekar Jaya, Joko Wiyono adalah; sebesar lebih dari Rp 224 juta. 
    Adapun rician penerimaan dana tersebut adalah terkumpul dari warga 16 RT di Desa Mekar Jaya sebesar Rp 179 juta, kemudian dari CSR PT AJE dan PT BUMA sebesar 45 juta.

    "Atas nama Pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih keada semua warga dan para dermawan, semoga menjadi amal ibadah," ungkap Joko Wiyono.

    Ditambahkan Joko Wiyono, dana yang terkumpul tersebut dibagikan kepada para yatim dengan ditransfer ke rekening bank mereka masing-masing.

    "Kegiatan ini sudah berjalan selama 12 tahun setelah Desa Mekar Jaya dimekarkan dari tahun 2008," tambah Joko Wiyono.

    Kegiatan Yatiman tahun 2021 ini diadakan sangat terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hadir pada kegiatan ini Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Dapil 3, Pitoyo. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...