Warga Kaltim Reaktif Covid-19 Disuruh Putar Balik Dari Perbatasan di Sengayam Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Agustus 2021

    Warga Kaltim Reaktif Covid-19 Disuruh Putar Balik Dari Perbatasan di Sengayam Kotabaru

    Selama ada perpanjangan status PPKM dari pihak Pemprop Kalsel, maka Posko PPKM Level 3 di Sengayam perbatasan antara Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Paser Kaltim tetap dilanjutkan.

    Hal itu seperti disampaikan Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, Senin (09/08/21), menjawab pertanyaan media ini terkait sampai kapan Posko PPKM tersebut dibuka.

    Sementara itu terkait setiap hari adanya warga yang positif terpapar Covid-19 setelah swab test, Said Akhmad mengatakan yang diketahui reaktif usai pemeriksaan; akan disuruh putar balik ke daerah asalnya. 

    "Posko PPKM tetap selama ada perpanjangan dari pihak Pemprop. Sekararang yang positif berkurang, dan di perbatasan yang hasil antigen-nya reaktif disuruh putar balik itu;  infonya dari Posko Sengayam," ujar Said Akhmad pula. 

    Penjagaan di Posko PPKM Level 3 di Sengayam itu diketahui mendapat back up dari 25 personel dari Polda Kalsel, selain dari Polsek Pamukan Barat, Polres Kotabaru serta Anggota TNI dari Kodim 1004/Kotabaru.


    "Kalau yang berdomisili dan tinggalnya di Kaltim putar balik. Dan untuk tindaklanjut penanganan kita arahkan ke Puskesmas di wilayah Kaltim terdekat yaitu Puskesmas Kerang," jelas H. Ataillah, Kepala Puskesmas Sengayam Pamukan Barat sekaligus Penanggungjawab Posko PPKM Level 3 Kotabaru di perbatasan dengan Kabupaten Paser Kaltim. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...