Waket DPRD Kalsel; Kegiatan Vaksinasi Jangan Timbulkan Kerumunan Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 Agustus 2021

    Waket DPRD Kalsel; Kegiatan Vaksinasi Jangan Timbulkan Kerumunan Warga

    Pemerintah menambah target cakupan vaksinasi nasional dari 181,5 juta orang menjadi 208,2 juta orang. Target tersebut ditambah seiring kelompok penerima vaksin yang diperluas kepada anak-anak dan remaja berusia 12-17 tahun.
    Pemerintah pun terus menggenjot cakupan program vaksinasi Covid-19, yang ditargetkan bisa mencapai 1 juta dosis per hari pada Juli 2021.

    Vaksinasi telah dimulai di sejumlah daerah. Namun vaksinasi yang dilakukan tidak luput dari sejumlah permasalahan pada saat pelaksanaan vaksinasi. Gelaran vaksinasi banyak mengundang kritik sebab kerap menimbulkan antrian hingga kerumunan.

    "Jangan sampai antusias masyarakat yang membeludak ingin divaksin tidak diantisipasi dengan pengaturan tempat, pengaturan personil dan pengaturan alur yang baik," ucap M. Syaripuddin, SE, M.AP, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel menyoroti kegiatan vaksinasi.

    Ditambahkannya, implementasi pelaksanaan pemberian vaksin harus tetap mengedepankan protokol kesehatan serta memperbanyak spot-spot vaksin di Kelurahan dan Desa agar memecah kerumunan dan Pemprop Kalsel memperhatikan persediaan vaksin. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...