Survei di USA Tentang Vaksinasi Covid-19, Ini Tanggapan Warganya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 Agustus 2021

    Survei di USA Tentang Vaksinasi Covid-19, Ini Tanggapan Warganya

    Lebih dari setengah orang dewasa di Amerika Serikat yang tidak divaksinasi atau sekitar 53 persen mengatakan mereka percaya; divaksinasi menimbulkan risiko yang lebih besar bagi kesehatan mereka daripada terinfeksi virus corona.  Sebaliknya, sebagian besar atau sekitar 88 persen orang dewasa yang divaksinasi mengatakan; terinfeksi Covid-19 adalah risiko yang lebih besar bagi kesehatan mereka daripada vaksin.

    Mengutip The Washington Post; orang dewasa yang tidak divaksinasi juga tidak terlalu kuatir tentang varian Delta yang lebih menular dan kurang percaya diri pada keamanan dan efektivitas vaksin dibandingkan dengan mereka yang mendapat suntikan, menurut survei KFF (Kaiser Family Foundation).

    Mayoritas orang dewasa yang tidak divaksinasi atau sekitar 57 persen juga mengatakan dan berpikiran media massa  telah “membesar-besarkan” keseriusan pandemi, dibandingkan dengan 17 persen orang dewasa yang divaksinasi.

    “Jika Anda tidak divaksinasi, Anda lebih mungkin, satu; terkena Covid-19, dua; dirawat di rumah sakit, dan tiga; mati jika Anda mendapatkannya, ”kata Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menanggapi hasil survei KFF tersebut. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...