Presiden RI; Penanganan Covid-19 Bertumpu Pada 3 Pilar Utama - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 Agustus 2021

    Presiden RI; Penanganan Covid-19 Bertumpu Pada 3 Pilar Utama

    "Pilihan masyarakat dan Pemerintah adalah sama; yaitu antara menghadapi ancaman keselamatan jiwa akibat Covid-19 dan menghadapi ancaman ekonomi, kehilangan mata pencarian dan pekerjaan," ungkap Presiden RI, Ir. Joko Widodo, terkait perkembangan terkini PPKM, yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Sekretariat Negara, Senin (02/08/21). 

    Selanjutnya kata Presiden, gas dan rem harus dilakukan secara dinamis sesuai perkembangan penyebaran Covid-19 di hari-hari terakhir.

    "Kita tidak bisa membuat kebijakan yang sama dalam durasi yang panjang. Kita harus menentukan derajat pembatasan mobilitas masyarakat sesuai dengan data di hari-hari terakhir agar pilihan kita tepat baik untuk kesehatan maupun untuk perekonomian," kata Presiden pula.

    Masih menurut Presiden, dalam situasi apapun kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci bagi kesehatan dan mata pencarian masyarakat.

    "Kebijakan kita dalam penanganan pandemi Covid-19 ini akan bertumpu kepada 3 pilar utama; pertama kecepatan vaksinasi, terutama pada wilayah-wilayah yang menjadi pusat mobilitas dan kegiatan ekonomi," terang Presiden.

    Selanjutnya yang kedua; penerapan 3M yang masih di seluruh komponen masyarakat, dan yang ketiga; kegiatan testing, tracing, isolasi dan treatment secara masif termasuk menjaga bor, penambahan fasilitas isolasi terpusat serta menjamin ketersediaan obat-obatan dan pasokan oksigen. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...