PPKM Level 3 di Kotabaru, Ada Posko di Perbatasan, Kabupaten Tetangga Tak Ada Posko - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 02 Agustus 2021

    PPKM Level 3 di Kotabaru, Ada Posko di Perbatasan, Kabupaten Tetangga Tak Ada Posko

    Menyusul daerah lainnya di Kalsel, Kabupaten Kotabaru menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di setiap kecamatan sejak tanggal 30 Juli 2021 lalu.


    Pemantauan media ini; bagian dari wilayah Kabupaten Kotabaru yang terasa menerapkan PPKM adalah di wilayah perbatasan Kotabaru - Kabupaten Paser Kaltim, yakni di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser.

    Diketahui sudah sejak sebelum Idul Adha di perbatasan Kotabaru - Kabupaten Paser yang sekaligus batas Kalsel - Kaltim; berdiri Posko yang diisi oleh sejumlah petugas dari berbagai instansi terkait; antara lain dari Pemerintahan Kecamatan, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

    Apa yang diterapkan di wilayah Kabupaten Kotabaru sangat kontras dengan kondisi di wilayah kabupaten tetangganya. Tak ada Posko maupun semacamnya di wilayah baik Kecamatan Batu Engau dan Paser Belengkong hingga memasuki Tanah Grogot ibukota Kabupaten Paser. Meski demikian para warga di kabupaten tetangga tetap menerapkan Prokes. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...