Petani Sungai Danau Tanah Bumbu Mengadu ke Wakil Ketua DPRD Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 07 Agustus 2021

    Petani Sungai Danau Tanah Bumbu Mengadu ke Wakil Ketua DPRD Kalsel

    "Kalau tidak ada pertemuan ini, kita mungkin tidak tahu kebutuhan petani di lapangan. Saya bersyukur sudah disampaikan apa yang menjadi kebutuhan petani,” ungkap Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP saat kunjungannya ke Desa Sungai Danau Kecamatan Satui.

    Sementara itu Kades Sungai Danau, H. Sya'bani Rasul atau H. Asul dalam menegaskan, pihaknya akan terus bersama dan membantu para petani, agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.
     


    Kades berharap karena lahan pertanian yang sangat luas di desanya, agar Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel itu dapat memperjuangkan insfrastruktur sarana prasarana penunjang kegiatan pertanian.

    Kunjungan Bang Dhin, sapaan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel itu ke Desa Sungai Danau dalam rangka sosialisasi Perda Nomor 12 tahun 2019 tentang Penyelenggaran Cadangan Pangan Daerah. Ia juga sekaligus menyerap aspirasi apa saja yang menjadi keluhan petani diantaranya desain Site Plan Pertanian, Alsintan (Alat Mesin Pertanian),  Permasalahan ditolaknya pendaftaran asuransi oleh PT Jasindo, petani meminta bantuan modal dari pemerintah untuk melanjutkan menanam padi karena gagal panen setelah musibah banjir. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...