Peringati HUT RI ke 76 Menko PMK Kenakan Baju Adat Tanah Bumbu Hadiah Waket DPRD Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 17 Agustus 2021

    Peringati HUT RI ke 76 Menko PMK Kenakan Baju Adat Tanah Bumbu Hadiah Waket DPRD Kalsel

    Beberapa tahun terakhir peringatan HUT RI para pejabat menggunakan baju adat dari berbagai daerah tak terkecuali pada peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021, pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia menjadi seragam upacara.  

    Tak terkecuali Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Muhadjir Effendy, ia mengenakan pakaian adat Tanah Bumbu Kalsel yang dipadupadankan dengan kain Sasirangan, tenun khas Suku Banjar. 


    Baju adat yang dikenakan Menko PMK pada peringatan HUT RI ke 76 itu ternyata adalah hadiah dari M. Syaripuddin, SE, M.AP, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel atau yang biasa akrab dipanggil Bang Dhin. 

    Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, Anda akan langsung terhubung ke WA, dijamin produknya memuaskan.

    Seperti diketahui, Bang Dhin, Politisi Muda dari PDIP ini memiliki kedekatan khusus dengan Muhadjir Effendy. Beberapa kali kunjungan Menko PMK tersebut ke Kalsel selalu didampingi oleh Bang Dhin.

    "Saya sering berkomunikasi dengan Pak Menko, membahas berbagai program yang dapat bermanfaat bagi Kalsel. Dan beliau sangat responsif. Kebetulan awal Agustus kemaren beliau berkunjung ke Kalsel dan kebetulannya lagi tanggal 29 Juli kemaren Pak Menko berulang tahun ke 65. Jadi saya berinisiatif dengan Pemprop Kalsel memberi beliau kado baju adat kita sekalian untuk dikenakan pada saat 17 Agustus," ungkap Bang Dhin. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...