Pegiat LSM Ini Sayangkan Mundurnya dr. Sulaiman Umar Dari DPR RI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 08 Agustus 2021

    Pegiat LSM Ini Sayangkan Mundurnya dr. Sulaiman Umar Dari DPR RI

    Agus Rismalian Noor, SH
    dr. H. Sulaiman Umar, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalsel II dikabarkan memohon pengunduran diri dari jabatannya sebagai Anggota DPR RI dan juga mundur dari keanggotaan atau sebagai kader PDIP.

    Beberapa bulan sebelumnya, selain Sulaiman Umar, Syafruddin H Maming, kader PDIP yang menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Kalsel II juga mundur karena maju sebagai kontestan Calon Kepala Daerah di Tanah Bumbu pada Pilkada 2020 lalu. 

    Menyikapi pemberitaan tersebut, Agus Rismalian Noor, SH berkomentar, Minggu (08/08/21). 
    Kepada media ini, Agus yang merupakan seorang Advokat dan Tokoh Pegiat LSM di Tanah Bumbu menyayangkan atas permohonan pengunduan diri dr. Sulaiman Umar tersebut. 

    “Dengan adanya kabar tersebut, berarti saat ini kita warga Kalsel kehilangan 2 corong aspirasi di Senayan yang akan menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi warga banua,” ujar Agus.

    Di sisi lain dengan alasan mundurnya dr. Sulaiman Umar dari DPR RI karena ingin fokus berkhidmat kepada masyarakat melalui bidang kesehatan dan pengelolaan rumah sakit; menjadi apresiasi tersendiri bagi Agus. 

    “Menurut Informasi yang beredar, kanda dr. Sulaiman Umar mundur dari DPR RI karena ingin fokus di bidang kesehatan dan pengelolaan rumah sakit. Bila itu alasan beliau mundur saya sangat apresiasi, artinya beliau ingin fokus membantu masyarakat di masa pandemi yang sedang mewabah ini,” papar Agus pula.

    Lebih jauh Agus berharap kepada Partai Politik yang mengusung dr. Sulaiman Umar dan Syafruddin H Maming untuk segera menentukan PAW ke 2 Mantan Anggota DPR RI tersebut agar tidak ada kekosongan di kursi parlemen yang dikuatirkan akan berdampak terhadap aspirasi rakyat Kalsel. 

    “Saya menyerukan kepada Parpol dari 2 Mantan Anggota DPR RI yang mundur tersebut agar sesegera mungkin mengusulkan PAW kepada pimpinan DPR RI demi kepentingan aspirasi warga banua,” tutup Agus. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...