Membandingkan Biaya Tes PCR Antara Indonesia dan India, Kalah Jauh - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 20 Agustus 2021

    Membandingkan Biaya Tes PCR Antara Indonesia dan India, Kalah Jauh

    Beberapa waktu lalu Presiden RI menyatakan akan memerintahkan Menteri Kesehatan agar menurunkan biaya tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk keperluan pemeriksaan Covid-19, karena biaya yang selama ini diterapkan nilainya cukup mahal.

    Pernyataan Presiden RI, Ir. Joko Widodo tersebut diantaranya setelah banyak pihak mempertanyakan dan membandingkannya dengan tarif PCR di sejumlah negara terutama di India yang diketahui memasang tarif tes PCR termurah di dunia yakni antara Rp 97 ribu hingga Rp 114 ribu.

    Sekira setahun lalu di Tanah Bumbu sendiri diketahui dari banner iklan layanan tes PCR yang dipasang oleh Klinik Tirta di Kecamatan Angsana; biaya tes PCR adalah Rp 1,7 juta dan diklaim sudah dapat semacam potongan sebesar Rp 800 ribu dari yang seharusnya Rp 2,5 juta.

    Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, Anda akan langsung terhubung ke WA, dijamin produknya memuaskan.

    Presiden Joko Widodo pada pernyataannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden; biaya tes PCR dipatok dari Rp 450 ribu hingga Rp 550 ribu. Kalau harus dibandingkan dengan India jelas tarif di Indonesia masih kalah murah. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...