Gelar Buah Nusantara ke 6, Presiden; Tingkat Konsumsi Buah Orang Indonesia Masih Rendah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Agustus 2021

    Gelar Buah Nusantara ke 6, Presiden; Tingkat Konsumsi Buah Orang Indonesia Masih Rendah

    "Di masa pandemi seperti sekarang ini kita harus terus menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh, yaitu dengan mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit," kata Presiden RI, Ir. Joko Widodo, saat menghadiri pembukaan Gelar Buah Nusantara ke 6 yang ditayangkan secara virtual, Senin (09/08/21).

    Pada kesempatan itu Presiden menyayangkan tingkat konsumsi buah-buahan oleh orang Indonesia yang masih rendah, yakni 88,5 gram per orang per hari, ini masih jauh di bawah rekomendasi WHO sebesar 150 gram per orang per hari.

    Padahal jenis buah-buahan di Indonesia sangat bervariasi jika dibandingkan dengan buah impor, bahkan terdapat jenis buah-buahan yang khas Indonesia dan merupakan tanaman endemis daerah seperti buah Kasturi di Kalsel. 
    Buah-buahan yang juga tak kalah bagusnya adalah seperti jenis durian antara lain durian biasa, durian berwarna merah (laung), durian kuning (pampakin), durian berduri sangat tajam (karatungan) dan durian jenis mardaun. Selain itu terdapat buah cempedak, tarap dan binturung yang isi dalamnya seperti buah nangka. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...