Disdagri Tanah Bumbu Ikuti Webinar Pamor Borneo Untuk UMKM Go International - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 23 Agustus 2021

    Disdagri Tanah Bumbu Ikuti Webinar Pamor Borneo Untuk UMKM Go International

    Dengan tujuan membangun motivasi bagi UMKM yang ada di Kalimantan, mendorong UMKM go international, serta memperkenalkan Borneo ke masyarakat Singapore sehingga mereka mau mengunjungi Borneo/Kalimantan, dilaksanakan Web Seminar (Webinar) bertajuk Pamor Borneo.

    Webinar diikuti oleh berbagai perwakilan diantaranya dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Kementerian Perdagangan RI, Bank Indonesia, Dubes RI untuk Singapore, Gubernur Kalsel, Gubernur Kalteng, dan Gubernur Kalbar.

    Turut hadir perwakilan dari Pemkab Tanah Bumbu yakni Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagri), yang mana dilaksanakan secara virtual.

    Upaya penguatan UMKM sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia, Pemerintah bersinergi untuk mendukung UMKM di Kalimantan melalui banyak program diantaranya Program Akselerasi UMKM berorientasi ekspor pada 2021. 

    Terdapat 19 UMKM unggulan Kalimantan yang lulus Go Export diantaranya 8 di bidang aksesoris dan fashion, 5 di bidang home dekorasi, 6 di bidang food and beverage.
    Pamor Borneo dalam menjalankan programnya memasarkan produk melalui marketplace 'Pamor Borneo' di seluruh e-commerce di Indonesia serta mengadakan pameran di Suntec City Mall Singapore dari tanggal 14 hingga 29 Agustus 2021. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...