China Rajai Perolehan Medali di Olimpiade Tokyo, Indonesia di Peringkat ke 37 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 Agustus 2021

    China Rajai Perolehan Medali di Olimpiade Tokyo, Indonesia di Peringkat ke 37


    Indonesia menempati urutan ke 37 perolehan medali pada Olimpiade Tokyo Jepang tahun 2021 ini, yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Data perolehan medali tersebut pada hari ini Selasa (03/08/21) hingga jam 16.00 WIB.

    Sementara itu peringkat teratas perolehan medali ditempati China dengan 30 medali emas, 19 perak dan 16 perunggu, total 65 medali. Disusul Amerika Serikat di tempat ke 2 dengan 22 medali emas, 27 perak dan 17 perunggu = 66 medali.

    Berada di urutan ke 3 adalah tuan rumah Jepang dengan perolehan 18 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu = 34 medali. di urutan ke 4 ada Australia dengan 14 medali emas, 4 perak dan 15 perunggu = 33 medali. Selanjutnya di urutan ke 5 yakni Britania Raya dengan 13 medali emas, 13 perak dan 13 perunggu = 39 medali, serta di urutan ke 6 ditempati oleh Russia Olympic Commitee (ROC) dengan perolehan 12 medali emas, 21 perak dan 17 perunggu atau total 50 medali.

    Peringkat di bawah 6 besar yang perolehan medali emasnya di bawah 10 terdapat Jerman di urutan ke 7, Prancil, Republik Korea, Selandia Baru, Italia, Belanda, Republik Ceko, Kanada, Swiss, Hungaria, Brazil, Kuba, Kroasia, China Taipei, Denmark, Norwegia, Slovenia, Ekuador, Yunani, Kosovo, Qatar, Spanyol, Georgia, Rumania, Swedia, Venezuela, Hongkong, Polandia, Afrika Selatan, Slowakia, Austria, Indonesia, Serbia, Jamaika, Belgia, Ethiopia, Philipina, Tunisia, Turki, Irlandia, Israel, Belarus, Estonia, Fiji, Uzbekistan, Bermuda, Iran, Latvia, Maroko, Puerto Rico, Thailand, Kolombia, Dominika, Ukraina, Mongolia, Portugal, India, Kenya, San Marino, Uganda, Bulgarian, Yordania, Makedonia Utara, Turkmenistan, Kazakstan, Meksiko, Azerbaijan, Mesir, Argentina, Armenia, Pantai Gading, Finlandia, Ghana, Kuwait, Malaysia dan Nigeria.

    Untuk Malaysia baru memperoleh 1 medali yakni medali perunggu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...