Waket DPRD Kalsel Serahkan Aplikasi Gides Sambil Wisata ke Pulau Burung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 06 Juli 2021

    Waket DPRD Kalsel Serahkan Aplikasi Gides Sambil Wisata ke Pulau Burung

    Setelah sebelumnya menyerahkan aplikasi Gi Digital Desa atau Gides ke Pemerintahan Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP, melakukan hal yang sama ke Pemerintahan Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu , Selasa (06/07/21).

    Penyerahan aplikasi Gides tersebut diterima langsung oleh Saidina, Kepala Desa Pulau Burung. 
    Aplikasi Gides yang berbasis Web itu dimaksudkan untuk mempermudah siapa saja tak terkecuali warga desa mengakses berbagai informasi terkait Desa secara transparan bahkan penggunaan dana desa apakah tepat atau tidak peruntukkannya.

    Kedatangan M. Syaripuddin yang merupakan Politisi PDIP ini juga sekaligus melihat-lihat dan menikmati fasilitas wisata di desa yang merupakan objek tujuan wisata di Tanah Bumbu yang mengandalkan hutan Mangrove dan pemandangan Selat Laut.

    "Ayo semuanya berwisata ke Pulau Burung," ajak Wakil Ketua DPRD Kalsel itu kepada semua pembaca media ini dan seluruh warga Kalsel.

    Untuk mencapai Desa Pulau Burung ini cukup mudah, tersedia alat transportasi setidaknya 4 perahu motor yang standby di Dermaga Pelangi di kawasan sekitar Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu. Fasilitas yang sudah tersedia adalah sejumlah gazebo yang menghadap ke Selat Laut, warung minum, serta sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling pulau. Dan yang perlu diketahui pula, objek wisata di Pulau Burung ini instagramable untuk berfoto dan berswafoto (selfie). (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...