Waket DPRD Kalsel Jadi Narasumber di Pelatihan Kader HMI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 12 Juli 2021

    Waket DPRD Kalsel Jadi Narasumber di Pelatihan Kader HMI

    Sebanyak 35 peserta dari perwakilan dan delegasi dari sejumlah daerah di Indonesia Indonesia seperti dari Palangkaraya, Pangkalanbun, Balikpapan, Aceh, Malang, Bandar Lampung, Sulawesi Timur, dan Goa Timur, mengikuti Pelatihan Kader II atau intermediate traininh Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin, yang dilaksanakan dari 7 hingga 14 Juli 2021.

    Dengan tema: "Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektualisasi untuk Memetakan Peradaban dan Memformasikan Gagasan Dalam Lingkup Organisasi", dilaksanakan di Asrama Haji Banjarbaru Kalsel. 

    Hadir sebagai Narasumber pada pelatihan kader tersebut M. Syaripuddin, SE, M.AP atau biasa disapa Bang Dhien, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel. Ia menyampaikan materi "Pemuda Dan Daya Kritis Dalam Arah Legislasi Nasional".

    Bang Dhien menjelaskan tentang Penyusunan Program Legislasi Daerah dikenal sebagai Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Seperti halnya Prolegnas, Propemperda merupakan Instrumen Perencanaan Program Pembentukan Daerah yang disusun secara terencana, terpadu, dan sistematis. (EA/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...