Tanpa Gubernur Definitif Kalsel Bisa Dapat Investor Korea Selatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 03 Juli 2021

    Tanpa Gubernur Definitif Kalsel Bisa Dapat Investor Korea Selatan

    Meski tak ada Gubernur Definitif hingga kini, namun Kalsel tetap bisa menjalin kerjasama dengan investor dari mancanegara. Terbukti, meski cuma Pj Gubernur melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding  (MoU, Nota Kesepahaman) terkait sejumlah proyek strategis di wilayah Propinsi Kalsel.

    Seperti diberitakan oleh sejumlah media online, setidaknya 4 proyek strategis baru-baru tadi, telah ditandatangani antara Kim Young O dari Pasific Global Investment Korea Selatan dengan Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA di Banjarbaru. Penandatanganan MoU disaksikan Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK.


    Diantara 4 proyek strategis Kalsel itu adalah kelanjutan pembangunan Jembatan Batulicin – Pulau Laut Kotabaru, yang sudah dirintis beberapa tahun lalu, dan sudah mendirikan tiang pancang di Selat Laut yang memisahkan daratan Pulau Laut Kotabaru dengan daratan Pulau Kalimantan wilayah Tanah Bumbu.

    Jembatan yang diperkirakan mencapai lebih 6 kilometer itu sangat dinantikan kelanjutan pembangunannya oleh tidak saja warga Kabupaten Kotabaru tapi juga Tanah Bumbu, karena akan memangkas waktu dan biaya perjalanan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...