Tambah 26 Kasus, Pemkab Tanah Bumbu; Jangan Anggap Remeh Covid-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 09 Juli 2021

    Tambah 26 Kasus, Pemkab Tanah Bumbu; Jangan Anggap Remeh Covid-19

    courtesy : dowloadgambar.com
    Ada penambahan sebanyak 26 kasus konfirmasi. 
    Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 3.128 kasus. Dari semua itu 2.854 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 178 orang masih dalam perawatan dan 96 orang meninggal dunia. 

    “Jangan anggap remeh Covid-19 ini, terus patuhi Prokes,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, SH, Jumat (09/07/21). 

    Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu berkerjasama dengan Koramil 1022-02 Kusan Hilir Dim 1022/TNB melakukan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Pagatan yang merupakan wilayah kerja PKM Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.
    Sasaran penegakkan Prokes yaitu para pedagang dan pengunjung pasar, serta pengendara yang tidak memakai masker. Pada kegiatan tersebut mereka diberikan edukasi pentingnya disiplin Prokes di saat pandemi Covid-19. 

    Selain itu Satgas juga membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker. 

    “Satgas Covid-19 terus melakukan penegakkan disiplin Prokes dan memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya disiplin Prokes di saat pandemi seperti ini guna menekan dan mencegah penularan Covid-19,” tambah Eryanto.  

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi, SKM mengatakan, meski perkembangan kasus saat ini mengarah ke varian baru, namun sebelum terjadi semua harus waspada.

    Senada dengan Eryanto Rais, Kepala Dinas Kesehatan itu juga mengatakan tugas penanganan Covid-19 adalah tugas bersama, minimal melindungi diri agar orang lain juga terlindungi dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...