Penulis Puisi dan Mantan Wartawan Tanah Bumbu Tutup Usia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 Juli 2021

    Penulis Puisi dan Mantan Wartawan Tanah Bumbu Tutup Usia

    Tato dibesuk Arul Power Metal & Mas Beben
    Innalillah wa inna ilaihi raji'un.....

    Telah berpulang ke rahmat Allah, hari ini Kamis (08/07/21), di Banjarbaru, Tato A Setiawan. Selain dikenal sebagai ASN di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Tato, biasa ia dipanggil, diketahui menderita sakit akhir-akhir ini. Tato juga dikenal sebagai seorang Penggiat Seni terutama penulis puisi yang tergabung di Komunitas Sastra Indonesia (KSI) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Setelah sebelumnya seorang Anggota KSI Kabupaten Tanah Bumbu, Johansyah, kini menyusul Tato A Setiawan. Keduanya sama-sama sebagai penulis puisi yang pernah menghasilkan karya-karyanya yang dibukukan di beberapa Antologi Puisi Penulis Tanah Bumbu.

    Dari beberapa sumber yang dihimpun Media ini menyebut; Tato A Setiawan sempat menjadi seorang Guru Honorer di satu SMA Swasta di Kecamatan Simpang Empat. Selanjutnya Tato berkarier sebagai seorang Wartawan di satu media cetak terkenal di Kalsel yakni Banjarmasin Post. Kemudian Tato beralih menjadi seorang PNS atau ASN yang bertugas di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

    Tato A Setiawan (TAS) sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setdakab Tanah Bumbu sebelum adanya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Sebelum meninggal Tato diketahui menjabat sebagai Kabag Protokol Setdakab Tanah Bumbu.

    Selamat jalan Mas Tato, semoga husnul khatimah dan mendapat tempat yang lapang di sisi Allah SWT. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...