Meski Pengunjung Merosot di Masa Pandemi, Pulau Burung Terus Berbenah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Juli 2021

    Meski Pengunjung Merosot di Masa Pandemi, Pulau Burung Terus Berbenah

    "Kami akui tingkat kunjungan selama pandemi Covid-19 ini agak berkurang jauh ke Pulau Burung," ungkap Saidina, Kepala Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, yang desanya menjadi objek tujuan wisata, Jumat (02/07/21).

    Meski demikian pihaknya terus membangun kelengkapan fasilitas umum yang dibutuhkan oleh pengunjung diantaranya adanya warung minum yang juga menjual makanan ringan, selain itu persewaan sepeda yang diperuntukkan pengunjung yang akan jalan-jalan di dalam pulau. Dan tentu saja yang jadi andalan objek wisata di Pulau Burung adalah tanaman berbagai jenis pohon Bakau (Mangrove) yang memutar pulau tersebut, juga pemandangan lautnya.

    Untuk mencapai Pulau Burung dari Simpang Empat, tersedia setidaknya 4 unit perahu motor milik warga yang standby di dermaga Pelangi di kawasan seputar Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Simpang Empat.

    "Perahu motor milik desa untuk sementara tak bisa melayani para pengunjung karena sedang dalam perbaikan. Rencananya perahu motor tersebut akan kami lengkapi dengan semacam perpustakaan di dalamnya, sehingga para pengunjung bisa sambil membaca selama dalam perjalanan ke Pulau Burung," jelas Saidina.

    Adapun perjalanan dari daratan Simpang Empat ke Pulau Burung hanya ditempuh dalam durasi belasan menit menggunakan perahu motor. Untuk tarif bisa disimak pada foto berita di atas. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...