Kondisi Urgent Tanah Bumbu Rencana Datangkan Bahan Baku Oksigen Dari Sulsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 28 Juli 2021

    Kondisi Urgent Tanah Bumbu Rencana Datangkan Bahan Baku Oksigen Dari Sulsel

    Suplay bahan baku yang didapatkan PT Samator Batulicin sebagai penyuplai gas oksigen ke RSUD Tanah Bumbu, RS Marina Permata, RSB Paradise dan lainnya ternyata dari PT Samator Gas Industri Cabang Kutai dan Bontang Kaltim.

    "Untuk saat ini kebutuhan tabung gas oksigen khusus Kabupaten Tanah Bumbu kurang lebih 200 tabung per hari (6 m³/tabung). Dan ketersediaan gas oksigen medis cukup untuk 3 hari ke depan atau kurang lebih 600 tabung," ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM, usai berkoordinasi dengan PT Samator Batulicin, Rabu (28/07/21).

    Kepala Disdagri meminta masyarakat untuk jangan panik terhadap kondisi tersebut.

    Menurut Kepala Disdagri pula, adapun antisipasi untuk ke depannya karena PT Samator Gas Industri cabang Kutai dan Bontang juga dalam kondisi keterbatasan, maka Pimpinan PT Samator Gas Industri Batulicin akan menghadap Bupati Tanah Bumbu yang difasilitasi oleh Kepala Disdagri, Polres Tanah Bumbu, Polsek Batulicin dan Badan Inteligen Nasional (BIN) untuk merapatkan rencana pengambilan bahan baku gas oksigen (liquid, cairan) dari Cabang Pare-Pare Sulawesi Selatan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...