Hadapi Pandemi Covid-19 Warga di Tanah Grogot 'Rileks' Saja - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 12 Juli 2021

    Hadapi Pandemi Covid-19 Warga di Tanah Grogot 'Rileks' Saja

    "Tak terlalu ketat sih, kecuali kalau jalan keluar rumah atau ke pasar," ungkap seorang warga di Tanah Grogot, ibukota Kabupaten Paser Kaltim, Senin (12/07/21).

    Di sejumlah warung minum dan makan di Tanah Grogot tampak para pengunjung yang nyaris rata-rata tak menggunakan masker, begitupun para pengguna jalan seperti pemotor; hanya sebagian yang mengenakan masker.

    Suasana pandemi Covid-19 di ibukota Kabupaten Paser seolah tidak tampak seperti di kabupaten lain terutama kabupaten tetangganya Kotabaru.

    "Saya kalau di warung melayani tamu tak menggunakan masker, karena rasanya sulit bernafas," ungkap seorang pemilik warung makan Soto Banjar.

    Memang berbanding dengan kondisi masyarakat disini dalam menghadapi pandemi Covid-19, memasuki wilayah Kabupaten Paser dari arah wilayah Kabupaten Kotabaru; sama sekali tak ada pemeriksaan apapun. Warga yang keluar masuk ke 2 wilayah kabupaten yang dulunya bersatu itu; bebas alias rileks saja, terutama warga Kecamatan Pamukan Barat Kotabaru dengan Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...