Festival Budaya Saijaan Kotabaru Dibuka, Sandiaga Uno Gaungkan Event Ini - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 10 Juli 2021

    Festival Budaya Saijaan Kotabaru Dibuka, Sandiaga Uno Gaungkan Event Ini

    Perhelatan Festival Budaya Saijaan (FBS) 2021 yang termasuk dalam 83 event Kharisma Event Nusantara 2021 resmi dibuka, Jumat malam (09/07/21).

    FBS 2021 yang dilokasikan di Pantai Gedambaan Kotabaru ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kalsel, Bupati Kotabaru, Komisi II DPRD Propinsi Kalsel, Ketua DPRD Kotabaru dan Muspida serta undangan VIP yang terbatas.


    Sebelum acara dimulai semua tamu undangan wajib mengikuti rapid antigen sesuai protokol kesehatan dan standar CHSE. 

    Meski gerimis hujan turun acara yang dilaksanakan secara Hybird Event (kolaborasi antara virtual, recording dan live terbatas) dilaksanakan dengan baik.
    Acara juga diisi dengan sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno secara virtual.

    Dalam sambutannya Mas Menteri, begitu Sandiaga Uno akrab disapa ini, mengatakan sangat apresiasi protokol kesehatan dalam panduan pelaksanaan pembukaan FBS 2021 ini bisa diterapkan. Diharapkan ini akan membangun optimisme dan semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk segera bangkit di masa pandemi.

    Sandiaga Uno juga menyebutkan Kabupaten Kotabaru memiliki beragam potensi wisata, kekayaaan seni dan budaya serta kreativitas dalam masyarakat yang sangat heterogen. 

    "FBS juga merupakan salah satu event yang kami dengung-dengungkan, kami gaung-gaung, kami elu-elukan dalam Kharisma Event Nusantara yang telah kami susun. FBS sebagai event unggulan yang dapat menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di Kabupaten Kotabaru diharapkan dapat menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif.
    Sukses untuk Festival Budaya Saijaan 2021," kata Sandiaga Uno dalam sambutan Virtualnya. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...