Dzakira, Rumah Produk Purun dan Rotan Dikunjungi Dinas Pariwisata Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 29 Juli 2021

    Dzakira, Rumah Produk Purun dan Rotan Dikunjungi Dinas Pariwisata Kapuas

    Rumah Purun Dzakira milik Ny. Rusmaidah yang beralamatkan di Perumnas Pulau Telo, Jalan Nuri II No 200 Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, mendapat kunjungan dari Kepala Seksi Kepariwisataan pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas,  Erliansyah, Kamis (29/07/21).

    Pada kesempatan tersebut Erliansyah mengatakan, sebagai mitra Rumah Purun Dzakira merupakan salah satu pusat kerajinan tangan dari bahan purun yang dikombinasikan dengan kain perca (kain sisa pembuatan pakaian) dan kain benang bintik yang dihiasi sedemikian rupa guna mempercantik bentuk kerajinannya, sehingga nampak berbeda dari kerajinan yang sama pada tempat lain.

    Selain itu Rumah Purun Dzakira memproduksi juga dan menjual kerajinan dari bahan rotan serta eceng gondok dalam bentuk tas, dompet, serta aksesoris lainnya yang sangat variatif dengan tampilan yang elegan serta dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

    “Disini Tim pariwisata siap jemput bola demi memberikan dukungan pada pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif dan UMKM dalam pengembangan kemitraan serta pemasaran pariwisata di Kabupaten Kapuas,” pungkas Erliansyah. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...