Bupati Kapuas Lantik 6 Damang Adat Dayak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 Juli 2021

    Bupati Kapuas Lantik 6 Damang Adat Dayak

    Sebanyak 6 Kepala Adat Suku Dayak atau Damang dilantik dan diambil saumpahnya di 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Kalteng, bertempat di aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (08/07/21).

    Pelantikan para Damang tersebut dilakukan oleh Ben Brahim S Bahat, Bupati Kapuas. Dihadiri Wakil Bupati Kapuas, H.M Nafiah Ibnor, Sekdakab Kapuas, Septedy, Unsur Muspida, Pimpinan SOPD dan undangan lainnya. 

    Ke 6 Damang tersebut adalah M. Nelson, J.N (Kecamatan Pulau Petak), Jaini (Kecamatan Kapuas Timur), Biensi K. Atuk (Kecamatan Kapuas Murung), Bandin (Kecamatan Mantangai), Budiman, CM Unjung (Kecamatan Kapuas Hulu) dan Yansen I Aden (Kecamatan Kapuas Barat).

    Bupati Kapuas mengucapkan selamat kepada 6 Damang yang telah terpilih dan berpesan agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan bersikap adil tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. 

    “Kita melaksanakan tugas dan tanggungjawab disertai tanpa membeda-bedakan, saya yakin dan percaya Kabupaten Kapuas akan terus damai dan lebih maju,” kata Ben Brahim.

    Bupati pun kembali berpesan kepada para Damang itu agar memiliki komitmen menjaga kebersamaan dan kedamaian serta kerukunan di Kabupaten Kapuas. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...