Bantu Pengelolaan BUMDes Waket DPRD Kalsel Akan Luncurkan Aplikasi KelolaKas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 07 Juli 2021

    Bantu Pengelolaan BUMDes Waket DPRD Kalsel Akan Luncurkan Aplikasi KelolaKas

    M. Syaripuddin, SE, M.AP
    Setelah meluncurkan aplikasi Go Digital Desa atau Gides yang tujuannya untuk membantu berbagai administrasi di Pemerintahan Desa yang transparan dimana warga bisa mengaksesnya pula, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP, kembali memikirkan aplikasi untuk membantu administrasi Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

    Menurut Wakil Ketua DPRD dari PDIP yang akrab disapa oleh kalangan kaum muda sebagai bang Dhien ini, aplikasi yang sedang ia dan timnya rencanakan dan susun adalah yang akan diberi nama KelolaKas. Aplikasi ini sama dengan Gides yang berbasis web, artinya bisa diakses melalui browser internet.

    "Berbasis web dulu, nanti dikembangkan di aplikasi android kalau sudah bagus admin menjalankannya," ungkap Bang Dhien, Rabu (07/07/21).

    Aplikasi yang akan memudahkan pengelolaan dan pencatatan aliran dan penggunaan dana BUMDes itu nantinya jika sudah siap; akan diberikan ke para BUMDes di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Kotabaru, Dapil dimana Bang Dhien berasal. 

    "Yang pertama dan kedua penerima aplikasi KelolaKas itu kami rencanakan BUMDes di wilayah Tanah Bumbu yakni BUMDes Angsana dan Pulau Burung," tutup Bang Dhien. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...