Bantu Masyarakat Desa Bang Dhien Luncurkan Aplikasi Gides - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 05 Juli 2021

    Bantu Masyarakat Desa Bang Dhien Luncurkan Aplikasi Gides

    Perhatian Politisi dari PDIP yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel terhadap warganya sudah tak diragukan. Sejak masih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, M. Syaripuddin, SE, M.AP yang akrab dipanggil Bang Dhien ini; memang sudah akrab dengan para kaum muda terutama yang memiliki kreativitas seni dan olahraga.

    Dengan menjadi Legislator di tingkat propinsi, perhatian Bang Dhien pun bertambah ke warga Kalsel. Diantara bentuk perhatian Bang Dhien diantaranya mekuncurkan aplikasi digital yang diberi nama Go Digitel Desa atau disingkat Gides.

    Aplikasi Gides tersebut dimaksudkan untuk memudahkan bagi para Perangkat Desa dan masyarakat untuk mengakses informasi tentang wilayahnya, seluruh data desa secara transparan. Bahkan aplikasi yang dapat dipasang dan diakses melalui ponsel android ini dapat mengetahui penggunaan anggaran desa apakah tepat sasaran atau tidak.

    Pada peluncuran Aplikasi Gides, di Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu Tanah Bumbu, hari ini Senin (05/07/21), Bang Dhien berharap layanan digital tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi kemandirian masyarakat, meningkatkan daya saing. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...