Waket DPRD Kalsel Bantu Terobosan Digitalisasi 4 Desa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 11 Juni 2021

    Waket DPRD Kalsel Bantu Terobosan Digitalisasi 4 Desa

    Digitalisasi teknologi di era ini terus mengalami kemajuan di berbagai bidang yang dapat menghemat tidak saja waktu, tempat bahkan biaya.

    Untuk itu Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP mencoba membantu terobosan pengembangan teknologi informasi di pemerintahan desa.  
    Sebagai percontohan ia akan membantu digitalisasi desa ini akan dimulai di 3 desa di Kabupaten Tanah Bumbu, dan 1 desa di Kabupaten Banjar.

    "Digitalisasi desa ini berbentuk aplikasi. Nantinya, semua yang berkaitan dengan administrasi desa, kinerja pemerintah desa, potensi desa baik itu pariwisata dan UMKM akan tersaji dalam aplikasi ini," tutur Wakil Ketua DPRD dari PDIP itu, Jumat (11/06/21).

    Ia pun berharap desa percontohan digitalisasi ini ke depan menjadi pendorong agar desa-desa lain di Kalsel mengikuti jejak yang sama atau sifatnya sebagai pilot project.

    "Dengan digitalisasi, maka bukan hanya kinerja pemerintah desa yang meningkat, namun geliat perekonomian desa juga semakin baik. Sebab produk-produk dari desa bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat luas," ucap Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu itu.

    Untuk itu Wakil Ketua DPRD Kalsel itu mengaku sudah berkoordinasi dengan pejabat terkait, termasuk kepala desa dan perangkat desa dalam penerapan teknologi informasi pemerintahan tersebut. Dan dalam waktu dekat sudah bisa diterapkan untuk membantu desa dalam tatakelola pemerintahan dan peningkatan ekonomi masyarakat. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...