Penerapan Prokes dan Rapid Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 Juni 2021

    Penerapan Prokes dan Rapid Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Tanah Bumbu

    Kerumunan orang banyak selalu menjadi perhatian dan pertanyaan banyak warga terkait Covid-19 yang hingga kini belum juga menampakkan tanda-tanda akan berakhir.


    Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu kerumunan sudah memang menjadi pemandangan keseharian di semua pasar. 

    Terdapat sejumlah pasar yang ramai dikunjungi warga setiap harinya antara lain; pasar harian, pasar minggu, pasar sabtu, pasar ampera, dan pasar kodeco di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Kemudian ada pasar kamis di Batulicin, pasar Pagatan, dan pasar Sungai Danau, serta sejumlah pasar lainnya di tiap kecamatan.


    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Karang Bintang didukung dan dibantu petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Puskesmas, Kecamatan, dan Desa mengimbau penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional Blok A Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Selasa (22/06/21).


    Para pedagang dan pengunjung pasar diminta untuk disiplin melaksanakan Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, dan lainnya.


    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, SH mengatakan selain imbauan Prokes, Tim Satgas Covid-19 juga melakukan rapid antigen untuk para pedagang dan pengunjung pasar Blok A Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...