Pemkab Kapuas Berikan Bantuan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 21 Juni 2021

    Pemkab Kapuas Berikan Bantuan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan

    Pemkab Kapuas melalu Dinas Perikanan memberikan bantuan kepada Kelompok Nelayan Penangkap Ikan Fajar Lestari Desa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh, untuk membantu mereka dalam mengembangkan usaha tangkap ikannya.

    Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 10 unit perahu/kapal motor berserta alat tangkap ikan.

    Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Anggota DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, Ketua DWP Kapuas, Apollonia Septedy, Camat Bataguh, Suryadin, jajaran SKPD Kabupaten Kapuas, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat sekitar.

    “Bantuan berupa kapal atau perahu motor beserta alat tangkap ikan ini agar dijaga dan dirawat, serta dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha tangkap ikan di Kecamatan Bataguh ini. Gunakan dengan baik sehingga mendapatkan hasil sesuai apa yang diinginkan,” harap Bupati Kapuas.

    Terkait bantuan tersebut Bupati Kapuas juga minta agarcselalu berkoordinasi dan berkerjasama dengan baik bersama Camat dan Kepala Desa terkait perkembangan usaha tangkap ikannya.

    Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Darmawan berharap dalam pengelolaan usaha tangkap ikan nantinya, agar adanya koordinasi terus dengan Dinas Perikanan terkait perkembangan usaha tangkap ikan di wilayah Kecamatan Bataguh. Juga bisa menjadi contoh masyarakat lainnya untuk meniru perkembangan usaha tangkap ikan. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...