Panen Udang Jenis Paname, Bupati Kotabaru Instruksikan Petambak Dapat Akses Permodalan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 29 Juni 2021

    Panen Udang Jenis Paname, Bupati Kotabaru Instruksikan Petambak Dapat Akses Permodalan

    Bupati Kotabaru, Said Jafar menginstruksikan kepada Dinas Perikanan agar memfasilitasi para petambak udang yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk dapat mengakses permodalan, baik itu bantuan yang bersumber dari dana APBD dan APBN serta pihak swasta lain seperti perbankan dan CSR perusahaan atau lembaga lainnya. 

    Hal itu seperti disampaikannya usai menghadiri panen percontohan Budidaya Udang yang berada di Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Selasa (29/06/21). 

    Pada kegiatan tersebut Bupati Kotabaru yang didampingi Unsur Muspida mengatakan, kegiatan mengelola tambak udang merupakan aset untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan petambak di Kabupaten Kotabaru. 

    Plt Kepala Dinas Perikanan Kotabaru, Ir. H. Akhmad Asbili menjelaskan, udang yang dipanen oleh Kelompok Mutiara Biru itu merupakan jenis Udang Paname. 

    "Semoga dengan percontohan budidaya udang ini petambak di Kotabaru dapat menggeliat kembali dan produksi untuk eskpor dapat meningkat," harap Asbili.

    Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan Kartu Kusuka kepada 10 orang serta santunan BPJS ketenagakerjaan untuk Ny. Sanayah dari Desa Pudi. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...