Layani Sembako Desa Terjauh Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan Si Toni - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 30 Juni 2021

    Layani Sembako Desa Terjauh Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan Si Toni

    Lumayan jauh. 

    Berjarak lebih dari 122 Km ke Batulicin ibukota Kabupaten Tanah Bumbu, sekitar 81 Km ke Mantewe, Desa Tamunih malah lebih dekat ke Pengaron Kabupaten Banjar yang jaraknya sekitar 30 Km. Padahal Desa Tamunih merupakan desa yang termasuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. 

    “Masyarakat Desa Tamunih dalam memenuhi kebutuhan pangannya kerap harus menempuh jarak yang jauh seperti ke Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar atau ke Kecamatan Mantewe. Dengan jarak yang cukup jauh itu, dan kondisi medan yang cukup berat, dapat dipastikan harga eceran pangan di desa itu cukup mahal,” jelas Nahrul Fajeri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu.


    Untuk itulah Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Si Toni Keliling) ke desa yang merupakan Gerbang Pintu Masuk di Perbatasan Kabupaten Banjar yakni Desa Tamunih Kecamatan Teluk Kepayang. Kegiatan tersebut tak pernah dilakukan sebelum-sebelumnya.  

    Menurut Nahrul Fajeri hal itu dilaksanakan sebagai wujud dari satu diantara implementasi Manajemen llahiyah dalam melayani masyarakat yang domisilinya jauh dari perkotaan dalam pemenuhan kebutuhan pangan terutama kebutuhan pokok, terlebih saat pandemi Covid-19. 

    Dengan kehadiran Si Toni Keliling diharapkan dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di desa tersebut. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...