Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Diperingati Dengan Syukuran dan Shalat Hajat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Juni 2021

    Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Diperingati Dengan Syukuran dan Shalat Hajat

    Semenjak pandemi Covid-19 melanda, perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini hanya diisi dengan syukuran dan shalat hajat bersama. 

    Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana selalu ada perayaan yang meriah dan juga acara hiburan untuk masyarakat.

    Ditemui usai pelaksanaan shalat hajat di kediamannya, Selasa (01/06/21), Bupati Kotabaru, Said Jafar menuturkan, langkah ini diambil oleh pemerintah daerah agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat yang akan mengakibatkan kasus Covid-19 di Kotabaru meningkat. 

    Walaupun lanjutnya, untuk saat ini kasus Covid-19 di Kotabaru mulai melandai dan sudah ditetapkan sebagai zona hijau dan kuning tetapi tidak membuat pemerintah lengah. 

    "Shalat hajat dan syukuran ini tidak mengurangi rasa khidmat kita dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 71. Yang lebih diutamakan yaitu kesehatan masyarakat," terangnya. 

    Dijelaskan Said Jafar pula, dengan mengangkat tema “Dalas Balangsar Dada, Bakurinah Manata Banua, Gasan Kotabaru Wigas Sejahtera", yang memiliki arti yaitu suatu semangat yang luar biasa pantang menyerah bila belum tercapai, serta  bersungguh-sungguh dengan sengaja mencoba mengejar tujuan dan mencapai harapan pembangunan di kampung laut Kotabaru. 

    Sedangkan Kotabaru Wigas yaitu masyarakat Kotabaru terjaga kesehatannya di masa pandemi ini namun kesejahteraannya juga tetap bangkit. 

    "Saya sangat mengapresiasi tema yang diangkat dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru tahun ini yang menyiratkan satu motivasi dan semangat luar biasa untuk terus melangkah maju meraih cita-cita pembangunan," tuturnya. 

    Kita menyadari tambahnya, pembangunan yang dicapai sekarang masih harus ditingkatkan bukan hanya pembangunan fisik saja tetapi juga non fisik. Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan, hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi untuk memacu pertumbuhan ekonomi baik melalui sektor pariwisata, agrobisnis, pertanian dan perkebunan serta peternakan dan perikanan dan sektor lainnya.

    "Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru mari saling bahu membahu mendukung pelaksanaan pembangunan, menciptakan lapangan kerja dan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Wujudkan Kabupaten Kotabaru yang kondusif dengan perekonomian yang maju dan berdaya saing tinggi dalam rangka menyukseskan visi Pemerintah Kotabaru yakni terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan pariwisata," ucapnya mengakhiri. 

    Sholat hajat dan syukuran ini dihadiri juga Ketua DPRD Kotabaru, Muspida, Wakil Bupati Kotabaru, Sekdakab, Kepala SKPD, Camat, serta tokoh agama dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Habib Sholeh Al Idrus dari Jakarta. (RS/rel).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...