Goa Lowo Bersolek, Objek Wisata Didukung Warga Desanya di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 04 Juni 2021

    Goa Lowo Bersolek, Objek Wisata Didukung Warga Desanya di Kotabaru

    Sejak diresmikan bulan Agustus tahun 2020 lalu Wisata Goa Lowo sebagai satu destinasi wisata baru yang menjadi tujuan wisata utama di Kabupaten Kotabaru, kini mulai mempercantik diri.

    Wisata Goa Lowo yang berada di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru adalah satu diantara potensi wisata goa yang dikolabaroasi dengan wisata permainan.

    Adalah BUMDes Pesona Rejo Jaya yang menjadi pionir dalam membangun dan menata kembali Goa Lowo menjadi destinasi wisata baru.

    Dukungan masyarakat, pemerintahan desa dan kabupaten serta pihak ketiga (perusahaan) menjadi kekuatan dalam membangun dan mengembangkan objek wisata ini.

    Tri Widodo, Ketua BUMDes Pesona Rejo Jaya, mengatakan kepada awak media ini; bermula dari pikiran sektor pariwisata itu memiliki manfaat yang lebih luas bila dikembangkan.

    Dalam perjalanannya pembangunan dilakukan secara bertahap. Dukungan seluruh masyarakat Desa Tegalrejo adalah modal utama dalam membangun dan menata Wisata Goa Lowo.

    Plt Kepala Desa Tegalrejo, Safruddin, mengatakan pengembangan Wisata Goa Lowo Pemerintahan Desa mendukung pengembangan potensi wisata ini dengan memberikan penyertaan modal. Dengan adanya pengolalaan BUMDes yang baik akan memberikan kontribusi PADes bagi Desa Tegalrejo. Selain itu selaras dengan pengembangan objek wisata ini juga akan meningkatkan perekonomian warga Desa Tegalrejo. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...