Wabup Kotabaru dan Kemenkum HAM Kalsel Bahas Terkait Lapas Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 26 Mei 2021

    Wabup Kotabaru dan Kemenkum HAM Kalsel Bahas Terkait Lapas Kotabaru

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto pada kunjungannya ke Kotabaru, belum lama tadi, bersama Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, membahas terkait sinergitas antara Kemenkumham khususnya Lapas Kelas II Kotabaru.

    Ia meminta dukungan dari Pemerintah Daerah untuk menjamin hak-hak warga binaan dan terpenuhinya kebutuhan dasar. 

    "Lapas ini merupakan miniatur kehidupan masyarakat dari luar, apabila di luar bagus di dalam dengan sendirinya juga bagus," kata Tejo.

    Dipaparkannya lebih jauh, saat ini, Lapas Kelas II Kotabaru sedang merancang pembangunan zona integritas layanan kepada masyarakat secara optimal dengan beberapa area perubahan. 
    Dan ternyataLapas Kelas II Kotabaru sudah dinilai oleh Tim Penilai Internal dari Kementerian Hukum dan HAM dan layak untuk ditingkatkan penilaiannya ke tingkat nasional. 

    "Kami meminta dukungan dari semuanya agar Lapas Kelas II Kotabaru mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi," harap Tejo.

    "Semoga sinergi antara dua belah pihak terus terjalin. Yang jelas apapun yang kami lakukan untuk kemajuan Kotabaru," tanggap Wakil Bupati. 

    Diketahui saat ini Lapas Kelas II Kotabaru tak cuma menampung warga binaan dari wilayah Kabupaten Kotabaru tapi juga dari Tanah Bumbu, sehingga kondisinya pun over kapasitas alias kelebihan penghuni. Sementara itu Lapas yang dibangun di Tanah Bumbu belum selesai. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...