Ratusan Mobil Dari Kalsel Disuruh Putar Balik Dari Perbatasan Kalteng - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 03 Mei 2021

    Ratusan Mobil Dari Kalsel Disuruh Putar Balik Dari Perbatasan Kalteng

    Petugas Kepolisian berserta dinas terkait yang melakukan penjagaan dan pemeriksaan di perbatasan Kalteng-Kalsel, tepatnya di Km 12,5 Jembatan Timbang Anjir Serapat Timur, nampaknya tidak main-main dalam menindak pengendara yang tidak melengkapi atau membawa surat keterangan kesehatan bebas Covid-19 untuk memasuki Kalteng. 

    Hal itu terlihat dengan banyaknya pengendara dari Kalsel yang harus kembali memutar balik tidak bisa masuk ke wilayah Kalteng.

    Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti melalui Kabagops Polres Kapuas, Kompol Aris Setiyono, Minggu (02/05/21), di pos penjagaan dan pemeriksaan mengatakan Polres Kapuas sudah menempatkan Paspam di km 12,5 dari tanggal 28 April 2021 lalu dan sudah melakukan kegiatan berupa imbauan untuk masyarakat agar mengerti tentang protokol kesehatan, membagikan masker, dan mengimbau mengenai keselamatan.

    Disampaikan Aris juga, ada sebanyak 24 personil Kepolisian yang diturunkan setiap hari untuk melaksanakan penjagaan dan pemeriksaan ini secara bergantian.

    “Pada kegiatan pemeriksaan ini ada beberapa aturan yang dilaksanakan, baik itu aturan Satgas, Perda atau Pergub yang intinya harus ditaati oleh seluruh warga masyarakat yang memasuki wilayah Kabupaten Kapuas Kalteng,” kata Mantan Kapolsek Selat ini didampingi Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.

    Diharapkan masyarakat membawa surat keterangan kesehatan (Rapid Test) atau surat Keterangan dari dinas atau pimpinannya bagi ASN untuk bisa memasuki Kabupaten Kapuas karena terkait dengan makin meningkatnya dan varian baru Covid-19 ini.

    “Alhamdulillah di Kabupaten Kapuas sejak tanggal 30 April 2021 terkonfirmasi Covid-19 sudah menurun. Untuk itu diharapkan rekan-rekan dari propinsi lain yang memasuki wilayah Kabupaten Kapuas bisa menunjukkan surat keterangan kesehatan atau Rapid Test,” ungkap Aris Setiyono.

    Disampaikan pula oleh Kabag Ops Polres Kapuas, sejak diberlakukannya pemeriksaan surat kesehatan oleh petugas di pos penyekatan pemeriksaan di Km 12,5 sejak kemarin berdasarkan data dari Paspam penyekatan, yang disuruh kembali atau putar balik sebanyak kurang lebih 100 kendaraan roda empat.

    “Sedangkan untuk hari ini (Minggu, Red) sampai jam 10.30 WIB sudah ada sekitar 85 kendaran roda empat dari Kalsel yang harus kembali atau putar balik,” pungkas Kabag Ops. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...