No Mudik, Antisipasi Libur Lebaran Pemkab Kotabaru Siapkan Rapid Antigen di Tiap Posko - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 03 Mei 2021

    No Mudik, Antisipasi Libur Lebaran Pemkab Kotabaru Siapkan Rapid Antigen di Tiap Posko

    Setdakab Kotabaru mengadakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Libur Lebaran, Senin (03/05/21), bertempat di Operation Room, dihadari Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Ketua DPRD, Syairi Muhklis, S Sos, Muspida, Camat, Kapolsek, Danramil, Dinkes dan Kemenag.

    Wakil Bupati Kotabaru mengatakan, Rakoor ini bertujuan pencegahan Covid-19 di masa libur lebaran dan ada instruksi dari Pemeeintah Pusat ke Pemprop dan ke Kabupaten/Kota dimana untuk mudik ditiadakan dengan berkoordinasi dengan pihak intansi terkait lainnya untuk melaksanankan pengamanan dan pencegahan mudik libur lebaran.

    "Kita dirikan posko-posko di beberapa titik terutama di perbatasan seperti di Sengayam perbatasan Kotabaru Kalsel dan Kaltim," kata Wakil Bupati.

    Akan dibangun 5 posko cegat seperti di Pamukan Barat perbatasan dengan Kaltim, Posko Pengamanan di Taman Siring Laut, Posko Pengamanan di pelabuhan Ferry Tanjung Serdang, Posko Pengamanan di pelabuhan Ferry Stagen dan Posko Obyek Vital di Pasar Kemakmuran untuk mengantisipasi pengunjung yang membeludak dalam rangka libur lebaran.

    Para petugas Posko darin TNI, Polri, intansi terkait Pemkab terutama para petugas kesehatan yang nantinya mengecek dan mensortir masyarakat yang datang dan tidak membawa Covid-19 dan akan disediakan Rapid Antigen di setiap Posko. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...