Waktu Puasa Singkat, Ada Yang Cuma Lebih 9 Jam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 18 April 2021

    Waktu Puasa Singkat, Ada Yang Cuma Lebih 9 Jam

    Di bulan Ramadhan pada kalender Hijriyah seluruh umat Islam di belahan bumi manapun di dunia ini melaksanakan ibadah puasa.

    Meski sama-sama melaksanakan ibadah puasa, waktu ataupun durasi lamanya berpuasa bagi umat Islam berbeda-beda di tiap negara. Inilah 6 negara yang puasanya tercepat.

    1. Arab Saudi, waktu berpuasa bagi umat Islam di negeri dimana terdapat kiblat umat Islam ini adalah 14 jam 30 menit.

    2. Indonesia, di negeri yang berpenduduk umat Islam terbesar di dunia ini durasi waktu puasa adalah rata-rata 13 jam 3 menit meskipun yang membedakannya adalah pembagian waktu yakni WIB, WITa dan WIT.

    3. Kepulauan Komoro, di negeri yang berada di Selat Mozambik sebelah Barat Laut Pulau Madagaskar dan sebelah Timur Benua Afrika ini, durasi waktu puasanya adalah 12 jam 31 menit.

    4. Australia Barat, terutama di Negara Bagian Sidney, umat Islam di negara ini berpuasa selama 11 jam 59 menit.

    5. Argentina, negeri asal pesepakbola legendaris, Diego Armando Maradona ini, para rakyatnya yang beragama Islam berpuasa selama 9 jam 37 menit.

    6. Chile, negara ini terletak di Amerika Selatan atau Amerika Latin. Penduduk yang beragama Islam di negara ini berpuasa hanya selama 9 jam 12 menit.

    Nah, kalau ingin merasakan berpuasa tak terlalu lama di bulan puasa, silakan pilih dan datang ke negara-negara tersebut. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...