Tanah Bumbu Miliki Potensi Besar Bidang Perikanan DPRD Kalsel Kunjungi Pelabuhan Perikanan Batulicin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 April 2021

    Tanah Bumbu Miliki Potensi Besar Bidang Perikanan DPRD Kalsel Kunjungi Pelabuhan Perikanan Batulicin

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP bersama sejumlah Anggota DPRD Komisi II menyambangi pelabuhan perikanan Batulicin, Jumat (16/04/21). 

    Potensi besar yang dimiliki Kabupaten Tanah Bumbu di bidang perikanan menjadi perhatian khusus DPRD Kalsel untuk terus mengupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Bertempat di Aula perikanan Batulicin, M. Syaripuddin menjelaskan dengan adanya forum diskusi ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Propinsi Kalsel serta menghasilakan jalan keluar terhadap berbagai persoalan yang menjadi kendala di daerah. 

    M. Syaripuddin menuturkan Pelabuhan Perikanan Batulicin memiliki peran sentral terhadap roda perekonomian masyarakat sekitarnya, terlebih kapal-kapal ikan yang bersandar di pelabuhan tidak hanya kapal dari Kalsel tapi juga kapal luar pulau seperti dari pulau Jawa dan Sulawesi yang tentunya menjadi nilai positif bagi pelabuhan, tuturnya. 

    Pada kunjungan tersebut ikut serta dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Propinsi Kalsel untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Perikaanan Batulicin yang merupakan satu diantara aset milik Pemprop Kalsel setelah pengalihan kewenangan dari Kabupaten ke Propinsi, yang diharapakan aset milik Pemprop ini tetap menjadi perhatian bersama agar kondisi fisik maupun pemanfaatannya dapat berjalan sesuai dengan harapan. 

    Hasil dari kunjungan kerja tersebut menjadi bahan diskusi di Komisi II DPRD Kalsel bersama Pemerintah Daerah dalam pengambilan kebijakan-kebijakan strategis ke depan. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...