Sarasehan Olahraga Kotabaru Untuk hadapi Porprop XI Kalsel di HSS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 01 April 2021

    Sarasehan Olahraga Kotabaru Untuk hadapi Porprop XI Kalsel di HSS

    Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru dan STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan) Paris Berantai Kotabaru melaksanakan acara Sarasehan Olahraga dengan tema "Kotabaru Menuju Pekan olahraga Propinsi XI di Kandangan (HSS) Tahun 2022 Yang Sukses Bersama Lebih Baik", bertempat di Operation Room Sekdakab Kotabaru, Kamis (01/04/21).

    Hadir Kadis Parpora, Perwakilan STKIP, H. Rudi Suryana, Roni Sapriansyah, Ketua KONI Daerah, H. Abdul Kadir Jailani, Mantan Ketua KONI Daerah, Zulkipli AR serta para Perwakilan Cabor Kotabaru.

    Sarasehan tersebut dilatarbelakangi harapan Kontingen Kotabaru akan menuai sukses di Porprop tahun 2022; perlu persiapan yang matang dan menyeluruh yang melibatkan semua stokeholder.

    H. Rudi Suryana selaku penggagas sarasehan mengatakan, ia melihat semua stokeholder yang ada di Kabupaten Kotabaru ini perlu menyatukan misi untuk bagaimana Kotabaru berhasil pada saat merngikuti Porpop XI di Kandangan HSS tahun 2022.

    "Saya melihat sarasehan ini merupakan sebuah forum yang bisa mempertemukan semua stokeholder yang ada.dan berharap hal-hal apa saja yang sementara ini dianggap bisa membuka menjadi pernasalahan dan perbaikan untuk menuju Porprop XI 2022," kata Rudi.

    Kadis Parpora Kotabaru, Khairian Ansyari mengatakan, hari ini menyamakan visi dan persepsi antara Cabor, KONI, Disparpora dibantu dan difasilitasi oleh para tokoh olahraga dan berkomitmen bersama dan setelah melakukan ini maka akan mencoba membawa komitmen ini ke pimpinan daerah dan legislatif supaya mereka bisa memahami visi yang sama dan komitmen yang sama tentang bagaimana mempersepsikan sebuah prestasi olehraga Kotabaru.

    Pemerintah Daerah Kotabaru diketahui dalam rangka pembinaan atlet di tahun 2021 ini sudah menyiapkan anggaran melalui hibah ke KONI Daerah sebesar Rp 1 milyar, dan saat ini sudah berproses pengadaan TC (training center) Porprop untuk menunjang kesiapan atlet dengan anggaran Rp 3 milyar. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...