Peserta MTQ Terpapar Covid-19, Ini Langkah Yang Kemungkinan Ditempuh Panitia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 03 April 2021

    Peserta MTQ Terpapar Covid-19, Ini Langkah Yang Kemungkinan Ditempuh Panitia

    Terkait data hasil tes swab terhadap para anggota kafilah MTQ Tingkat Propinsi Kalsel ke 33 di Tanah Bumbu, yang menyebut sebanyak 170 orang yang terpapar Covid-19 (14,5 persen) dari 1.168 orang yang dites; pihak Pemkab Tanah Bumbu membantah telah mengeluarkan data tersebut, Sabtu (03/04/21).

    Bantahan datang dari Pj Sekdakab, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo seperti yang dilansir dari pemberitaan Eksplosif Online.

    Diduga data hasil tes swab tersebut justru dikeluarkan oleh pihak Pemprop Kalsel yang kemudian tersebar di sejumlah Grup WhatsApp (WAG).

    Pj Sekdaprop Kalsel, Roy Rizali Anwar, ST, MT ketika dikonfirmasi oleh Kru Media ini terkait data hasil tes swab tersebut; tak memberikan tanggapannya. Namun pihak Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu membenarkan data tersebut berasal dari pihak Pemprop Kalsel.

    "Betul," singkat Ardiansyah, S.Sos, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu membenarkan data tersebut.


    Selanjutnya jika data tersebut benar adanya, kemungkinan langkah yang diambil oleh Panitia Pelaksana MTQ terkait teknis lomba MTQ, dengan melihat kondisi peserta dalam masa pandemi Covid-19, pihak panitia MTQ menyiapkan antara lain : [1] Untuk lomba melalui (offline) atau langsung selama 2 hari dari tanggal 4 sampai 5 April 2021, [2] Untuk lomba melalui Online/virtual selama 1 hari yakni tanggal 6 April 2021, dan [3] Final selama 1 hari yakni tanggal 7 April 2021 (online dan offline), serta yang hasil PCR test-nya positif dan atau mencurigakan, maka tidak diberangkatkan tapi dapat mengikuti perlombaan melalui virtual/ untuk melindungi sesama. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...