Lapas Tanah Bumbu Terus Dikerjakan, Hampir Selesai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 April 2021

    Lapas Tanah Bumbu Terus Dikerjakan, Hampir Selesai

    Saat kru media ini ke lokasi tempat pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di kawasan Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu; tampak beberapa pekerja melakukan pekerjaaan mereka.

    Dari jalan masuk ke lokasi sudah kelihatan bangunan menara pengawas dan keseluruhan bangunan dari luar tampaknya sudah selesai.

    Bangunan Lapas yang peletakan batu pertama pembangunannya di era Mardani H. maming sebagai Bupati Tanah Bumbu ini, diharapkan nantinya dapat menampung para warga binaan (Narapidana, Red) yang selama ini dititipkan di Lapas Kotabaru yang mengalami kelebihan penghuni alias over kapasitas.

    Beberapa Pejabat di lingkup Kementerian Hukum dan HAM RI diketahui sempat mengunjungi dan meninjau pelaksanaan pembangunan Lapas yang diperkirakan dapat menampung 1.000 warga binaan. Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly diketahui sempat mengunjungi Lapas pada Pebruari 2020 lalu.

    Sebelumnya yang sempat meninjau pembangunan Lapas di tanah Bumbu adalah Ferdinand Siagian, Kepala Kanwil kementerian Hukum dan HAM Propinsi Kalsel pada Mei 2018, juga Andi Basmal Kabag Program dan Pelaporan pada April 2017.

    Diketahui selain bangunan utama Lapas, di lokasi juga dibangun Balai Pe,asyarakatan (Bapas) Kelas II Batulicin.
    Dengan selesainya nanti Lapas tersebut, maka para warga binaan dari Tanah Bumbu yang jumlahnya lebih banyak daripada warga binaan Kotabaru; tak perlu lagi dititipkan ke Lapas Kotabaru dengan menempuh perjalanan menggunakan mobil dan kapal penyeberangan, dan ini lebih menghemat waktu dan biaya baik dari pihak pemerintah maupun pihak keluarga para warga binaan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...