Kasus Pandemi Melonjak, Waket DPRD Kalsel; Penanganan Harus Bersinergi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 April 2021

    Kasus Pandemi Melonjak, Waket DPRD Kalsel; Penanganan Harus Bersinergi

    Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP meminta agar Pemprop dan kabupaten/kota untuk memperkuat sinergi dan gotongroyong dalam menghadapi pandemi Covid-19.M

    "MenanganiCovid-19 tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Harus ada sinergitas dan gotongroyong yang kuat dari semua pihak. Utamanya Pemprop dan kabupaten/kota," kata Wakil Ketua DPRD, Kamis (08/04/21).

    Ditambahkannya dengan koordinasi yang baik, sinergitas yang kuat, serta gotongroyong yang rekat, melahirkan kebijakan dan program yang tepat. Jika masing-masing jalan sendiri, saya pesimistis wabah ini bisa cepat tertangani.

    Begitu pula dengan Gugus Tugas tingkat Propinsi dan kabupaten/kota harus melakukan hal yang sama.

    Menurutnya pula, kasus Covid-19 di Kalsel mulai memperihatinkan lagi. Berdasarkan laporan protokol kesehatan nasional bulan Maret lalu, kepatuhan warga Kalsel dalam mengenakan masker dan menjaga jarak semakin menurun di bawah tingkat kepatuhan nasional. Akibatnya kasus Covid-19 kembali meledak.

    Pada bulan Maret sebanyak 6.048 warga dikonfirmasi positif. Jauh melonjak dibandingkan bulan Pebruari sebanyak 3.760 orang. Dilihat dari kasus kematian, sepanjang Maret ada 106 orang meninggal dunia. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...