Disupport Donatur dan Peserta Event Panahan di Pagatan Diikuti 11 Kabupaten/Kota di Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 09 April 2021

    Disupport Donatur dan Peserta Event Panahan di Pagatan Diikuti 11 Kabupaten/Kota di Kalsel

    Event Cabang Olahra (Cabor) Panahan 'Target Day Series 2021' diikuti 11 Kabupaten/Kota di Kalsel, terkecuali Kabupaten Barito Kuala dan Hulu Sungai Selatan yangg tidak mengirimkan atletnya. 

    Bertempat di lapangan Panahan di Desa Mattone Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu.
    Event yang dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 11 April 2021 di dilaksanakan oleh Pagatan Beach Arhery Club PBAC berkerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengkab Tanah Bumbu; kejuaraan panahan antar klub se Kalsel.

    Ada 126 atlet termasuk atlet pemula Kelas 1 hingga 3 SD dan Kelas 4 hingga 6 SD, dimana Kejuaraan kali ini mempertandingkan 4 Kelas diantaranya Nasional, FITA Recurve, FITA Compound dan Barebow (Kelas Tradosional Baru), dengan jarak yang berbeda-beda; 10 meter, 30 meter, 40 meter, 50 meter dan 70 meter.

    "Meski tidak mendapat support finansial dari KONI Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Alhamdulillah event kali ini bisa terlaksana karena mendapat support dari teman-teman donatur termasuk para peserta," ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ali kepada media, Jumat (09/04/21).

    Adapun tujuan Kejuaraan kali ini ujar Ali, sebagai ajang silaturahmi para pengurus dan atlet, setelah setahun vakum akibat dampak pandemi Covid-19, disamping itu sebagai ajang pencarian bakat dari para atlet pemula.

    Sementara itu dr. Rahmat Rizky, seorang atlet panahan dari Kabupaten Tanah Laut dan juga sebagai pengurus Perpani di daerahnya, memberikan apresiasi terhadap Target Day Series 2021.

    Disamping sebagai ajang pelepas kangen, event kali ini juga sebagai ajang ujicoba para atlet panahan jelang kalender POPDA. Dengan lapangan cukup memadai serta ketatnya penerapan Prokes Covid-19 terhadap seluruh peserta antara lain setiap peserta diberikan hand sanitizer dan persediaan masker melimpah. 

    "Kami fun untuk bertanding," kata dr. Risky. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...