Angka Indeks Pembangunan Literasi Kalsel Tertinggi di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 06 April 2021

    Angka Indeks Pembangunan Literasi Kalsel Tertinggi di Indonesia

    Propinsi Kalsel memiliki indeks pembangunan literasi tertinggi di Indonesia dengan angka 48,7. Hal ini menandakan masyarakat Kalsel memiliki minat baca yang tinggi, yang kemudian akan berdampak secara positif terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan.

    Hal itu terungkap pada kegiatan Desiminasi Pengelolaan Arsip Dinamis dengan tema 'Bimbingan Teknis Penyelamatan Arsip Pasca Bencana' oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Propinsi Kalsel, di satu Hotel di Banjarbaru, Senin (05/04/21).

    Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

    Kepala Dispersip Propinsi Kalsel, Hj Nurliani, M.AP, menyampaikan peserta adalah perwakilan SKPD dan Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota.

    Desiminasi Pengelolaan Arsip Dinamis Pemerintah Propinsi Kalsel Tahun 2021 ini untuk mendukung pengelolaan arsip dinamis yang efektif dan efisien," jelasnya.

    "Teknis penyelamatan arsip pasca bencana, pada kesempatan yang baik ini, saya turut mengapresiasi langkah dan hasil yang telah diperoleh oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Kalsel, sebagaimana kita ketahui pencapaian yang baik oleh Dispersip Kalsel dalam upaya pemajuan literasi di daerah, dinyatakan Propinsi Kalsel memiliki indeks pembangunan literasi tertinggi di Indonesia dengan angka 48,7," ujar M. Syaripuddin dalam sambutannya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...