Anggota Polisi Ini Rangkul Puluhan Petani Budidayakan Tanaman Porang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 April 2021

    Anggota Polisi Ini Rangkul Puluhan Petani Budidayakan Tanaman Porang

    Bripka Polisi Eksan Wahyudi, Anggota Polsek Kelumpang Selatan Polres Kotabaru merangkul 50 petani untuk menanam Porang yang saat ini lagi viral. 

    Sudah setahun lebih Eksan Wahyudi membudidayakan tanaman Porang di lahan miliknya di Desa Limbungan Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru. 

    Puluhan petani yang berada di Desa Limbungan ia  ajak dan rangkul untuk turut serta membudidayakan tanaman Porang yang saat ini menjadi tanaman viral yang memiliki produk turunan selain untuk penganan juga untuk kosmetik, farmasi dan industri kimia. 

    Ajakan Eksan Wahyudi mendapat respon dari para petani. Dengan dibantu bibit 50 petani Desa Limbungan mulai mencoba membudidayakan tanaman Porang. 


    Nilai ekonomis tanaman Porang yang menjanjikan untuk dapat meningkatkan ekonomi warga membuat Eksan Wahyudi gencar memberikan pengetahuan tentang keuntungan menanam Porang kepada masyarakat. 

    Saat ini sudah ada kurang lebih 10 hektar tanaman Porang milik para petani yang siap panen yang nantinya bisa meningkatkan pendapatan petani. 

    Eksan Wahyudi juga siap berbagi pengetahuan dan tentang tanaman Porang bagi para petani di Kabupaten Kotabaru bagaimana cara bercocok tanam dan pemasarannya Porang. Ia juga mengajak generasi muda untuk bertani sebagai salah satu tonggak meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...